Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Halaman

Rabu, 28 Mei 2008

Cak Nur, Aku Kagum Padamu

Hampir semua kalangan akademisi Indonesia mengenal sosok yang satu ini. Beliau walau sudah dipanggil yang maha kuasa tiga tahun yang silam, tapi geliat semangat intlektualnya terus bergemurah terwarisi pada kaum muda penerus bangsa termasuk pada diriku. Semalam di sela senggang waktuku, aku sempat membaca sebuah tulisannya yang cukup mennggelitik nalarku untuk menyelaminya. Karena tema yang beliau angkat pada tulisan tersebut memang sangat menggugah bagi orang yang peka dan mempunyai semangat kedinamisan.

Dalam tulisannya beliau mengatakan kalau kita sebagai muslim mempunyai Cetak Biru (Bahasa Cak Nur) dari tuhan sebagai sebuah doktrin kesuksesan. Artinya agama kita dari awal sudah menadapat jaminan sukses dari Tuhan.

Namun ketika kita diajak melihat realita muslim saat ini sangat bertolak belakang dengan doktrin tersebut. Artinya ajaran yang berupa keyakinan bertolak belakang dnegan kenyataan yang terlihat. Dari situ kemudian beliau menggugah kita dengan beberapa pertanyaannya, diantaranya yang masih aku ingat "Benakah cetak biru masih berlaku pada zaman kita sekarang?"

0 komentar: